Geregetan Kepo

Sunday, July 15, 2012

lohelo!
Setelah sekian lama update-update jarang, akhirnya hari ini ada ide laen buat nge-blog!! Yaitu berasal daripada rasa geregetan eike dalam melihat berita di tv sore tadi.


Sebenernya matters politik dan pemimpin itu cuma memperbesar rasa skeptis dan rasa ga peduli gue aja selama ini. Emang jujur aja di otak gue cuma Tuhan kayaknya yang bisa benerin kekacauan di tempat gw lahir dan tinggal ini. *sigh*
But anyway, ceritanya kan lagi pada heboh ya pemilihan gubernur DKI. Bagaimanapun hal ini berhubungan dengan gw. Jadi mau ngga mau harus peduli!


Luckily gue punya calon yang gw percaya penuh bisa membawa sesuatu yang baru buat Jakarta. Ngga pernah sebelomnya ngerasa liat 'cahaya' di kegelapan begini. Bahkan dalam dunia percintaan gue. (TETEP CURHAT)
Ehm, kembali.
Yak jadi, langsung aja ye, si pasangan nomer 3 Jokowi Basuki memang jelas narik perhatian. Dua-duanya berani, terang-terangan, punya bukti.
Ah, itu nanti. Sekarang ke berita yang tadi di tv dulu yah.


Kata si kubunya Gubernur sekarang yang lagi nyalonin diri lagi, melihat orang berbadan besar dan memakai baju kotak kotaknya si Jokowi Basuki di TPS, untuk mengintimidasi masyarakat.
Bacanya bener-bener bingung mau respon apa =D antara gw ini ngerasa lebih pinter, atau ngerasa dia tolol kebangetan.
Terus berita yang lain, mereka print foto candid, gw ga tau dari mana, yang bilang kalo itu orang dari cagub nomer 3 yang bayar orang supaya memilih mereka. (Oh, jadi elu ngga yah? =0)
Waktu si Jokowi diwawancara, dia bilang: "Saya juga ngga tau itu ormas, atau pendukung, atau masyarakat mana, saya ngga tau. Tapi biar warga Jakarta menilai, warga cukup pintar, mereka rasional."
Well. Menurut gw sih ada bagusnya si kumis melakukan hal itu (besok Senen mau dilaporin katanya), karena itu tandanya semakin banyak orang ngga mau pilih dia. YEAAAY!! \(^0^)/
ADUH. Please lah. Aturan utama dalam 'menjual' diri untuk dipercaya orang itu ngga dengan cara menjelekkan orang lain, percaya deh. Lah uda ketauan di putaran pertama suara dia kalah, sekarang muncul dengan tudingan gajebo. Yang ada orang-orang makin ilfil dan cuma nangkep point kalo dia memang takut kalah dan itu semua cuma dia cari-cari.
Apa ngga lebih ampuh meningkatkan kualitas diri dia yah dibanding memperbagus diri dengan menjelekkan orang lain? Ckckck, ngga ada orang yang mau punya pemimpin yang suka jelekkin orang lain pak. 


Nih boleh diliat ye,
Jokowi di Mata Najwa.
Basuki di Kick Andy. --abis nonton ini, dijamin kalian akan ga tahan buka video yang lain ;)


Ada saatnya kita tau dan yakin kalau apa yang kita liat dan denger itu bener. I've just experienced it. Karena simple ya, menurut gue apa yang mereka bilang ngga bisa dibuat-buat, ngga bisa disalahin karena uda terjadi dan diakui orang banyak. Serasis-rasisnya orang, tetep kok orang itu pilih orang yang jujur, yang bisa dan nyata-nyata mau bantu. See? Bahkan ngga usah pinter, orang-orang ngga buta aja bisa nentuin  mana yang baik mana yang ngga. Uda kaga zaman rasis-rasis ah.
Dan ada 1 link lagi nih yang menjawab banyak pertanyaan gue kenapa gw yakin sama pilihan gue ini ya. Kenapa milih Jokowi?
Dan setelah ngeliat lagi semuanya, oh iya kalo gitu semua cocok lah.


Hmm...sebenernya sih ya, susahnya orang yang terkesan overrated begini, akan gampang diolok kalo sampe ada sedikit aja kesalahan. Mudah-mudahan sih ngga ada. Kalo dari diri gw sendiri sih, ngga berharap ketinggian kalo Jakarta tiba-tiba jadi kota paling indah sedunia atau tiba-tiba ngga macet sama sekali dalam 5 tahun. Itu terlalu indah. (Ya kalo beneran ya bagus). Inget, Jakarta udah cukup amburadul, ga semudah itu mengharapkan pemimpin perfect di segala bidang, belom lagi harus 'beresin sampahnya' gubernur-gubernur yang lalu. *ehm*
Cuma mau semuanya ada perbaikan yang cukup berarti supaya tingkat stress gw hidup di kota ini berkurang. (Berkurang, bukan ilang). Karena ya itu tadi. Sebenernya pengalaman hidup di Jakarta emang bikin gw skeptis kalo sampe kapanpun negara ini (kota ini) cuma Tuhan yang bisa beresin.
Tapi cukup jujur dan bersih dulu. Kalo jujur, duit ngga ditilep, pembangunan bisa jalan. It means everything will change, I hope.


So, lets pray for Jakarta Baru! 
Ciao! =D






P.S: Eh iya, bukannya kalo Gubernur sekarang udah bagus, ngga perlu banyak kampanye juga orang pasti memilih ya?

You Might Also Like

0 comments

What's in your mind?

Instagram