It Feels Like Christmas in August..

Monday, August 08, 2011

Jadi gini ceritanya.
Adalah seorang Profesor orang Italy namanya Prof. Aurelio Porfiri yang betandang ke Jakarta buat memberikan workshop musik. Singkat kata, dia ngadain yang namanya Marcella Marziali Composing Contest. Siapa Marcella Marziali itu? That is his mother, yang udah almarhum. Jadi ceritanya adalah 2 puisi yang pernah dibuat mamanya itu, diterjemahkan dalam bahasa Inggris, yang jadi lirik dari composing contest ini. Komposisinya ditujukan buat children choir.
Awalnya dikasi tau pelatih gw si Astri.

*day dreaming* 
*membayangkan kemenangan di tangan, dan mimpi mimpi indah lainnya*
seperti balon ditusuk jarum *cusss*
*ah, ngga mungkin*

But then, yang namanya Maureen itu emang mesti dipecut dan dipaksa. Akhirnya dengan waktu yang kira2,...hmmm....3 minggu? Gw mulai buat sedikitttt.....demi sedikiiitttt....dan demi banyak. Hahaha. 
Awal-awal: ah masi lama.
H-2 minggu: ah, mandek, cari inspirasi. Inget pasal 1: sedikit, demi sedikit
H-1 minggu: lagunya belom jadi, programnya gampanglah tinggal minta. Pasal 1: masih berlaku
H-5 hari: aduh lagunya belom jadi nih. Sibuk latihan buat Pattaya lagi. #dalih Pasal 1 forever
H-3 hari: Mampus lah, dikit lagi dikit lagi. ---> berharap Wipol ga membunuh gw dan masih mau bantu. Sebetulnya pasal 2 belum dibuat.
H-2 hari: Sama aja----- alias H-3 cuma panik belaka. Sedangkan peserta lain udah ada yang submit lagunya dengan begitu indah..Mau ga mau pasal 1 masih berlaku dong? Dong? Dong??
H-1: JEGER!! 
"Pol lagunya uda jadiiii, tapi kenapa sibeliusnya ga bisa gw crack ya?!?!??!??!??! Aduh gmana dong?"
"Gimana nih Astri, aku ga ngerti pake Sibelius, udah tanya Ko Hariyanto, tapi dia sibuk, ga bisa sehari jadi."
*STRESS PUTUS ASA*
"Amah, lu punya programnya ga sih?"
"Aduh...apa gw mundur aja lah ya.."
Jem 11 malem: bergegas ke rumah ammah Nobita dan mulai memperkosa sibelius 6 nya, yang ga tau gmana cara pakenya. Beruntunglah ada Wipol (yang membuat gw bernazar akan mentraktir dia pertama kali kalo sampe menang).
The making of  'The Star and You'
Dalam fase ini: dapat digambarkan seperti: bener-bener udah lagi diare tapi kaga ada WC. Sesek-sesek gelisah panik dan 'gak, gak, gak kuat~' dan kemungkinan batal itu masi ada.
Barulah perjuangan (yang slightly terlambat or pas pasan) ini dimulai! Pasal 2 sudah dibuat: DEMI BANYAK. Karena Sibelius baru akan dibuat. Kebayang kan sebanyak apa yang harus dibuat?
Dengan segala daya dan kemampuan, kemauan dan ketidaktauan, akhirnya jadi juga not-not yang menyusahkan hidup gw saat itu. Bagi yang sering liat partitur, pasti tau betapa amatirnya yang buat lagu gw itu. Well. The show must go on...dengan berjuta akal pun, pokoknya rampungin dulu notnya (jangan sedih, liriknya dan dinamikanya belom). -_-
Stengah 2 pagi, akhirnya kami (dan beberapa teman penyemarak suasana) pulang juga.

HARI H
Pagi-pagi udah di kampus dan nyelesain itu seharian, sambil juga latihan PSUT. Jem 10 selesai latihan.
Jangan sedih, lagunya belom kelar juga.
Jem 11 malem nyampelah di rumah gw ngelengkapin yang belom lengkap. Seperti badai tertimpa tsunami, dari program sibelius ke PDF aja gw kaga ngerti bagemana caranya. 
Jam 12 pm sudah berlalu...yak. SEND.

*inhale,...exhale...* --- ulangi serebu kali.

Gw ada 1 teori yang agak ngasal, kalo mo lomba itu, jangan terlalu berusaha, ntar kalo gagal kecewa. Dan bener aja dulu suka gitu. Ya kalah lomba band lah, kalah apa lah. Jadi, ini udah way too repot..menurut gw ga usa ngarep lagi. Lupakan apa yang pernah terjadi.

Kemarin, 7 agustus 2011.
Pengumuman Day, yang dilaksanakan di tengah konser hasil workshop. Ada 5 lagu yang masuk, lawan-lawan saya itu pengalaman musiknya udah jauh deh. JAUH. Bahkan yang lahir taon 93 aja kuliah musik di Amrik. Oh gosh. Ada yang uda aktif ngelatih koor dari SMA. Ada yang conductor, pianis, dan semua dari mereka punya tampilan sibelius yang mahir. *nunduk*.
Yah, emang peraturan nomer 1 dalam lomba menurut gw adalah jangan ngarep. So whatever hasilnya gw uda ga peduli lagi.

Sang Prof pun naik panggung.







Orang bule emang ga suka basa basi.







Hasilnya: TRENGTENGTENGGGGGGGGGGGG
teman-teman yang selalu heboh, <3















(ternyata) Aku menang. =')


with Prof. Porfiri

Here comes the prize, lalala~
as seen on the picture, hadiahnya 400 euro, (Ayo Wippy kita makan enak! =D)
yang ke2, lagunya akan dipublish, di German.  JERRRRRMMAAANNN...JEGERRR MAN! Negara yang baru gw injek airportnya doang selama transit beberapa jam.
How can I thank God for everything He done for me? =') It's just like Christmas in august.
It's not about the money and the prize. It's about earning thing that money can never buy.
I really love that day =)
Akhirnya perjuangan ngga sia-sia, dan semua terjadi kaya mimpi. Call me norak or berlebihan, hehe. Tapi inilah saya yang ga pernah percaya apa yang bisa diri saya lakukan, sampe Tuhan kasi itu semua.

Moral of the story: 
-ternyata teori yang bilang kalo terlalu repot bakal kalah itu patut dipikirkan lagi kebenarannya, yang jelas kali ini ga terbukti.
- bersyukur merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memperoleh 'hadiah' atau 'kejutan' macam ini.
- tolong doain saya jangan lupa diri dan sok kecakepan seperti artis-artis indonesa yang serta merta menceraikan istrinya setelah terkenal yah. Amin.

Have a nice day folks! =D

You Might Also Like

5 comments

  1. dengan perjuangan yang ciri khas lu banget baru mo beol baru cari lobang ternyata lu menangggg!!! aduh spektakular!! Selamat sekali lagi Morina Marvina kamu sangat membanggakan nusa, BARA, dan bangsa!!! Love youuu heaps dan teruskan perjuanganmu!

    ReplyDelete
  2. mau, wlopun gw kenal lu juga skecil biji bawang (halah!) tp ikut bangga sama achievement lu...and gw rada stuju sama prinsip Pasal 1 lu alias "jangan ngarep" entah dari ujian skolah, lomba atau apalah itu....gw jg uda sering ngalamin gtu =D

    skali lg big congrats to you! gila di-publish di Jerman, mimpi ape lu? hahaha....gw yakin smua orang dr orang tua, temen2 and tentunya jg God bangga sama lu (amin sodara sodara!), siapa tau ini langkah awal jd tenar Hahaha

    ReplyDelete
  3. Pembaca Setia mu (cie ilah) - JepAugust 10, 2011 at 12:55 PM

    CONGRATS MAUREEEN!!!!!

    ReplyDelete
  4. AAA terima kasih ya ceman ceman!!

    linch: emang metode itu paling epektip. gw dukung pun kalo lu bangun jem 8.30 saat harusnya mengawas jam 9. AHAHAHAH

    ReplyDelete
  5. pun ceman ceman. lu kata gw cemceman.
    MUACH MUACH

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram