Musikal Laskar Pelangi session 2

Friday, July 08, 2011

Hola readers! Saatnya membagikan pengalaman after show.
Hari minggu tgl 3 kemaren akhirnya gw nonton Musikal Laskar Pelangi, konon (tahun lalu sih. Lebay) produksi ini udah dipentaskan, tapi saking banyaknya peminat, diulang lagi di session 2 ini, tanggal 1-11 Juli 2011.


Luckily, gw kedapetan beli tiket early birdnya, jadi tiket kelas 1 yang harusnya 350.000 jadi 250.000. Karena penasaran dan gw uda denger lagunya juga enak-enak.


Emang bagaimanapun tak dapat dipungkiri Erwin Gutawa emang top markotop ya aransemennya. Hari itu dia sendiri yang conduct orkesnya!! Tapi tetep yang paling salut itu buat anak-anaknya yang talented abis, kalo nonton itu ngga kebayang gimana mereka latihan, soalnya suaranya pas nyanyi stabil banget, secara mereka lari-larian dan banyak koreo juga. Denger-denger temen yang nonton taon lalu, suaranya ngga kaya di cd, ada goyang-goyang gitu. Tapi ternyata pas gw nonton, ga sama skali. Amazingly anak-anaknya in tune.
(*info ini ditujukan bagi group boyband yang meniru K-pop, ga bisa nyanyi tapi berani-beraninya nyanyi live dan sok terkenal setelah langsung shooting film. Terima kasih. Biar aja dibilang sensi,..)


Dari segi alurnya, gw ngga tau yah apakah semua pertunjukkan musikal kaya gitu. Atau gw yg ngga ngerti. Emang feeling waktu nonton film layar lebarnya sama nonton teaternya pastilah laen ya. Karena di teater ini cerita banyak dipotong, dan 98% semua terdiri dari lagu. Jadi bisa dibilang, satu scene = satu lagu = satu cerita. Ga terpotong, tapi hmmm....gimana bilangnya ya? Mungkin emang rasanya lebih luas kalo sesuatu kadang diucapin aja berupa kalimat, jadi kesannya lebih luas percakapan mereka. Atau mungkin karena gw udah nonton film aslinya dan udah tau ceritanya jadinya ngebanding-bandingin? Ya ga tau juga yah.


Nah. Ini dia, ada 1 hal paling gengges dan nyebelin. Kenapa ya orang Indo ini kok kaya ngga ngerti pementasan kadang-kadang. Tepuk tangan emang perlu ya, tapi ngga perlu lah di tiap scene di mana waktunya ngga tepat. Jadi bikin emosi orang keputus-putus. Hey you! YES! YOU!! Jangan dikira tepuk tangan lo di tiap 3 menit sekali itu bagus!! GANGGU!
Aduh itu sih bener-bener ngeselin menurut gue ya. Bayangin aja pas bagian bokapnya Lintang meninggal, dan waktu Lintang pamit sama temen-temennya di sekolah, ditepokin juga loh. Itu pasti perbuatan orang-orang yang udah nonton sejuta kali dan pengen nunjukkin kalo adegan itu bagus, padahal semua orang juga tau itu bagus, cuma mengapresiasi dengan hal yang ngga norak!
#tuhjadikeselkan.
Bahkan di adegan kuli-kuli nari aja ditepokin. IYAAA gw tau emang bagus. Tapi lo bikin jadi norak. Gw berharap bisa lemparin orang-orang itu bom atom, really.
Jadi mohon maaf, gw ga tepuk tangan bukan karena gw ga menghargai, gw ga berhenti tepuk tangan waktu curtain call. Moron!


Anyway, pentasnya masih ada sampe tanggal 11 juli. Yang masi mau nonton masi sempet..Ciao!





Merekalah orang-orang hebat itu. 

You Might Also Like

2 comments

What's in your mind?

Instagram