Rupa-rupa Galau

Sunday, April 22, 2012

Salam jumpa! Hehe..I didn't mean to be lying at the previous post,..waktu itu tiba-tiba sibuk apaaa gitu, nonton Revenge mungkin. =p
Well at last hari ini ada keluangan sedikit buat ngeblog.


Rupa-rupa galau. Seperti cinta, perasaan, kendaraan, handphone, mereka punya rupa-rupa. Sekarang galaunya bukan galau pacar galau putus cinta atau apapun juga, tapi galau masa depan. This is, hmm....serious.
Ternyata tak disangka tak diduga yah, gw mengalaminya juga. Dulu kepikirannya yah lulus kuliah, YES! Cita-cita tercapai!!! 
(*cita-cita Maureen saat lulus kuliah adalah untuk berhenti sekolah.)
(**berhenti sekolah berbeda dengan mulai bekerja ;p)
(***kebanyakan anak kalimat jadi sebel ah)


Nah, ternyata setelah apply ke belasan perusahaan di Jakarta ini, kebimbangan sana sini mulai muncul. Dari 'Ah, kerjaannya kayanya ngga enak', atau 'Ah, gajinya kecil, dasar perusahaan pelit.', atau 'Aduh, yang bener aja kontrak 3 taon? Kalo tiba-tiba gw diajak merit gimana? (>>ya ini tidak sepenuhnya benar)', atau 'Trainingnya perlu dites 3 bulan sekali? Uda seneng-seneng lulus kuliah gw kerja suru belajar lagi? Neva.', atau 'Matiklah kalo jadi auditor gw kaga bisa ngejob-ngejob lagi' atau 'Kalo ke sudirman, mesti nyambung 2x naek bus, atau ke semanggi dulu, tapi interchangenya panjang tak berujung dan ganti bus sekali. Kalo nyambung lewat grogol kelamaan nunggu, tapi klo ke semanggi dulu berarti harus berangkat lebih pagi dan waktu tidur berkurang. Kan 5 menit itu signifikan.' DAN BLARRRR SETERUSNYA.


Well. Capricorn's mind is never rest. Atau lebih tepatnya: Maureen maunya semua gampang. (I can read your mind, readers. =p) Bahaha...
Intinya progress yang nyata sudah terjadi adalah: Maureen mengirim CV ke berbagai perusahaan. Beberapa udah PSIKOTEST dan interview, tapi belom ada 1 yang sreg di hati, dan belom ada yang manggil lebih lanjut. Malahan yang kepengen dicoba malah belom manggil.
Kenapa psikotest harus hurup besar? Karena lately gw mulai bosen ngerjainnya. Semua nyusun deret angka, KRAEPELIN YANG BIKIN LEHER MAU PUTUSSSSSSSTUSSSSSS, gambar dibulak-balik, suru gambar orang lah, aduh enough banget deh beneran. Waktu disuruh gambar orang, gw udah gambar: si Mia sebagai waitress, si Mia abis olahraga kecapean, dan Mia sebagai make-up artist. Apa daya mau gambar R.A Kartini gw kaga bisa. Besok-besok gw gambar mbak sebelah rumah aja kali.


Yah gitu. Tapi di sela-sela bimbang ragu, ada lah lagi yang bikin gw berpikir ulang, ulang, ulang. 
Semua yang mendengar rencana gw kerja kantoran, jadi auditor, laugh at me. Semua bilang ngga cocok dan paling juga tahan 2 minggu. =p Kenapa ngga jadi musisi?
Kenapa ngga ambil course lagi? Kenapa ngga tanya si ini? Kenapa ngga coba ini?


Sekian dan terima kasih.


 Aduh ternyata postnya masih menggantung yah. Jadi. Errr...yah. I've been thinking. Musik itu awalnya hobi -yang ternyata- mendatangkan uang. Banyak (di waktu tertentu). Kalo dibanding kerja kantoran memang sih jauh. Kalo pun sama, waktu yang di spend buat dapetin 3 juta di kantor sama 3 juta di musik jelas lebih enak di musik.
Pertanyaannya: Kenapa ragu-ragu sih?
Dulu gw selalu mikir. Kalo bermusik itu ngga bisa setiap saat. Ada waktu2 tertentu jenuh dan ngga pengen. Kalo itu dijadiin pekerjaan atau pelajaran (kuliah), sewaktu gue ngga mau, apa yang terjadi? I'm afraid that music is not something I want so bad, anymore.
Pandangan lain bilang: kalo lo ngelakuin yang lo suka, ya ngga akan sulit dan pasti lebih menyenangkan.


Topik tentang ini sempet 'in' banget di kehidupan gue minggu2 lalu karena setiap hari ada yang nasehatin sampe bikin gue mikir BANGET. Noh. Jarang-jarang gue mau mikir. And sekarang, jawabannya belum ada. *sigh*


Rencana yang bisa dikerjain sekarang, sepertinya sih:
- Tetep kerja kantoran dulu, just to see how much I hate it and then it forces me to find how to be a musician. Soalnya dulu cita-citanya wanita karir. Soalnya bajunya bagus-bagus kalo ke kantor.
- Tapi kalo betah di kantor, gw ngga akan ninggalin musik juga sih.


Ya gitulah. Sekarang cuma bisa berdoa biar ngga kaya orang ngga tau arah begini. Tolong yah teman-teman titip doa jugaaaa....
I'll see yaa!!!








P.S: Pengumuman lomba IYD udah keluar, ternyata juara 3, not bad =)

You Might Also Like

2 comments

  1. Gw suka dengan : "I'm afraid that music is not something I want so bad, anymore." dan gw setuju dengan keputusan lo untuk menjadi wanita karier, tapi jadikan musik sebagai hobi dan pekerjaan sampingan.

    Enggak ada rules dalam hidup yang bilang pekerjaan sampingan bisa menghasilkan duit lebih banyak daripada pekerjaan tetap kan? :)

    ReplyDelete
  2. sebenernya yang sampingan itu emang lebih gede sih lin klo ditekunin. ahhh just bring me in your prayers =)

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram