Harga Sebuah Kemalasan: Rp. 5000,-

Monday, May 30, 2011

Coba, coba.
Saya mau tanya. Tarif bajaj masa sekarang ini tuh manusiawi ngga sih?
Apa gue yang pelit? Apa,...emang semua bajaj mengira kalo dia satu-satunya kendaraan paling nge-hip di Jakarta ya?


Tadi siang. Gw buru-buru mau ke kampus, jadi mau jalan ke depan komplek nyamperin Gea. Jarak dari depan komplek ke rumah ga nyampe 1 km sih, tapi klo jalan lumayan berasa. Terus, udah jalan 1/4 jalan atau lebih, ada bajaj lewat. Asyiiik. Ga usah jalan ke depan.


"Ke depan berapa bang?"
"Ke depan. Ayo."
----> MOSTLY abang bajaj langsung beranggapan kita kaga usa nanya harga dan langsung ancang2 mau bukain pintu tanpa menjawab dulu. Paling swt.
"Berapa?"
"Kasi 5 deh"
"Goceng????" ----ngeloyor pergi detik itu juga.
"Berapa?"
"Seribu!"
"Kasi 5 ribu"
"Seribu!"
"Penghinaan" --muter balik dan pergi.
-- nehi. gw juga pergi.


Untungnya dia merasa terhina.
Hell....oooo??? Ok. Sebelum anda men-judge lebih lanjut. Simak perhitungan di bawah ini.
Andaikan si bajaj pake premium deh (atau emang iya?) yang 1 liter-nya 4500.
Andaikan deh si bajaj itu kaya mobil. Yang kisarannya 1:7 atau 1:8.
Berarti, dengan harga goceng, gw bisa bulak balik rumah ke megamol!!!
Kalo gw bayar seribu: itu pun gw dapet jarak 1km lebih!!
Sedangkan jarak antara gw mau naik bajaj dengan tujuan: keliatan jarak pandang mata.


Well. Ambil untung sama nyatut emang beda tipis ya. Atau lebih tepatnya, ambil untung sama ngerampok hampir kaga ada bedanya.
Groar!!


Emang kemalasan jalan kaki itu mahal ya...*sigh*

You Might Also Like

7 comments

  1. Eh gw pernah naek bajay dari Bubur Bun Ong sampe Pizza hut juga goceng. Ketiak lah.

    ReplyDelete
  2. Heyyyy..... Duit yang lu bayar bukan buat bayar bensin doank kalee... buat bayar bajajnya, buat upah supirnya, dll.
    Kalo pengen seribu, yauda lo beli aja bbm seribu perak, dpikir gimana caranya elu bergerak pake bbm doank?? wkwkwkwk

    #membelatukangbajaj

    ReplyDelete
  3. hauhahaha.. setuju seh ma kata rio..
    tapi.. si tukang bajaj juga kek kurang ajar seh (sebenernya mo pake kata laen yg lebih kasar..) masa deket gt goceng??
    elu juga seh morin.. masa uda sedeket itu mo minta bajaj anter?? uda tau si tukang bajaj itu lebih mahal kalo deket..
    kalo jarak lu jauh ma lebih murah.. neh, dari kota ke empo itu cuma 10rb bo... jaraknya berkali2 lipat jarak lu tapi harganya cuma 2x lipat..

    ReplyDelete
  4. ga bisa rio!! dia mengambil keuntungan ribuan juta persen..enak ajaa..

    je: itu supir bajajnya yang gila apa gmn? masa bedanya jau gitu?
    lagian gw kira jg cuma jalan segitu mah ibarat dia sekalian lewat dapet duit gitu. drpd dia jalan ke depan ga bawa penumpang?

    lin: gw jadi lu si gw tinggal. gw naek taksi lebi mending. hahaha

    dan teman2: goceng itu bisa buat naek angkot pergi+pulang, dan ada kembalian seribu. sekian dan terima kasih. haheuheu

    ReplyDelete
  5. gyahaha.. ya make sense juga seh kata lu.. sekalian dapat duit pas dia juga mo jalan ke depan..
    tapi kalo gt misalnya neh ya si abang bajaj tmpt mangkalnya MM, trus bawa penumpang ke MK.. pas dia mo balik ke pangkalannya, lu mo naek dr AW ke superindo.. masa lu bilang gini: "bang, kan abang mo kesana tuh.. itung2 daripada abang jalan ga bawa penumpang mending saya bayar abang noceng ampe superindo ya bang? yah~ sekalian lewat dapet duit gt.."
    ga mungkin juga kan? ya namanya juga dia cari makan dari sono..

    tapi beneran itu morin.. g dikasih tau ma temen kantor g yg tinggal di daerah empo.. well, rumah dia seh lebih deket si apotek putri.. tp kalo plg itu dia naek angkot dari kantor trus lanjut bajaj dari kota.. ceban katanya...

    and g pernah naek dari rumah g ke rusun 8 rebu.. trus dari MM (yg ngadep harvest) ke blok 5 si tukang bajaj tukang rampok minta 8 rebu juga and ga mo kurang!!! parahhhh.... padahal tinggal lurus ciut belok kanan doank...

    ReplyDelete
  6. adogh ini ribet amat seh! *baru baca*
    dia minta lima rebu, kasi aja! itu juga karena elo males jalan kan.
    dan 5ribu itu kan cuma seiprit buat kita, tapi buat dia lumayan. ya kasi aja.

    ReplyDelete
  7. eits. how do you define 5000?
    kalo menurut gw, 5000 buat makan 2 butir siomay is kecil..
    tapi klo buat naik bajaj yang cuma 15 detik: NEHI!

    #ketauanbangetlagingomongamaanakakun

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram