Tersenyum Seperti Pak Jan

Tuesday, May 03, 2011

I'm not sure will it be important to share this thing here.
Jadi, adalah seorang dosen gw yang bernama Pak Jan Hoesada. Konon katanya dia orang terkemuka di dunia per-akuntansi-an. (Ya ya...udah pasti gw juga kaga tau dia siapa sebenernya yang pasti). Semester 6 ini, dia ngajar gw.
Pertama liat sih biasa aja ya. Tapi lama-lama ada yang 'lain'. Fakta-fakta sebagai berikut:
1. Sebelom belajar, pasti ada senam dulu
2. Dia juga pelukis
3. Dia punya anak yang juga bisa ngelukis
4. Dia belajar ilmu tenaga dalem (dia mecahin botol teh botol di kelas)
5. Dia ngerti ilmu bela diri. Sabuk apaa gitu lupa. Kuning ya?
6. Dia selalu tersenyum.
7. Baeknya kaya malaikat
8. Suka ajak orang foto


So. Kesimpulannya? Gini.
Ehm, bingung juga sih. Ga ada juga yang mau disimpulin sebenernya. Hahaha. Cuma bingung aja, orang ini talented sekali. Banyak keahlian dan orangnya baik. Tiap sebelom belajar, kalo ngga senam, dia kasi liat lukisan dia, puisi, atraksi2, atau bagi2 esensi ttg buku 'The Secret'.
Nah ini yang bener-bener obviously membuat dia keliatan beda, yaitu dia ga pernah berenti senyum. Jadi matanya itu mata orang senyum. Kebayang kan? Jadi dia baru nyampe depan kelas, yang ternyata dikonci, dia senyum. Terus senyum sampe pulang. (Penggambaran gw dia kaya orang gila, tapi ngga kok).
Setelah gw liat, gw rasa hal itu berpengaruh besar sama hidup dia deh. Setelah googling, ternyata dia punya KAP. Anggota KSAP (komite standar akuntansi pemerintahan), pembicara di Kongres IAI (ikatan akuntan indonesia), dan dia pernah cerita dia uda bikin seminar di dalam dan luar negri.Singkat kata: legendaris.
Berarti jelas orang kalangan dia bukan orang sembarangan. Tapi dia selalu pake cara yang sama, ngajak senam bos2 sama ngajak senam mahasiswa. Ga pernah nuntut macem-macem dan idupnya seneng terus kayanya. Dia cerita, waktu itu dia diminta bantuan sama BI buat ngasi anjuran or apaa gitu. Ehh, akhir taon ditelp aja gitu dimintain nomer rekening buat ditransferin bonus akhir taon.


But sadly, sebelom UTS dia bilang dia mengundurkan diri dari Untar, gara-garanya dia mau mengajukan diri jadi guru besar, tapi dewan guru besar untar ga mau mempromosikan dia ke...kopertis kalo ga salah, dengan alasan dia blom ngajar 2 taon. Jadi lah dia pindah ke univ laen ntah di mana, yang mau ngajuin dia. Yah,..ilang de barang bagus. Padahal dari segi praktisi, pengalaman, ilmu, gw aja sangat yakin dia sama skali ga diragukan. Jadilah. Ganti dosen. Yang. TETOTTTT. Yah, nasib.


So, marilah tersenyum seperti Pak Jan, yang tiap pagi bilang sama dirinya sendiri: "Keberuntungan apa lagi yang akan saya dapatkan hari ini?", sambil tersenyum pastinya (kayaknya).
Good attitude brings you good things too.


P.S: Tantangan buat Geng Curhos, ayo kita cobain senyum seharian gimana? Hahaha.

You Might Also Like

5 comments

  1. G bs lg dpt pacar byk gara" disangka senyumin hahaha

    ReplyDelete
  2. pak jan pasti lahir di bulan januari #pentingabis

    ReplyDelete
  3. aduh bacanya aja pengen meluk pak jan rasanya.

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram