Click!

Tuesday, March 22, 2011

Ah. Rasanya mau ngepost ini kelupaan mulu.
Orite. If you're asking me about my fave film, it must be Click. Saking cintanya, meskipun film ini muncul taon 2006, (like, 5years ago??), gw masi suka 'bawa-bawa remote' itu di kehidupan sehari-hari.


Bagi yang blm nonton pasti bingung. Jadi, si Adam Sandler ini arsitek, punya keluarga yang cukup sweet, tapi ga terlalu kaya. Tiba2 di toserba, dia disamperin orang seperti profesor dan dikasi remote. Remote ajaib kaya remote DVD tapi sekali 'click', bisa merubah hidup si Adam ini. Dia bisa men-skip hal-hal yang dia ga suka atau dia bisa men-skip sampai  pada waktu keinginan dia terkabul. Misalnya: gw males mandi, FF...tau2 uda di mobil dengan suitsnya. Gw mau naek jabatan. *ting* langsung dia maju 5 tahun ke depan. Males makan keluarga, skiiipp. Lagi sakit, skiiip lagi. Bahkan sebelom turun dari mobil, dia bisa ngubah tone color kulitnya biar jadi keliatan abis tanning.
But once dia skip kegiatan mandi, dia ga akan pernah mandi lagi seumur hidupnya. Sistemnya otomatis ngeskip mandi. That is a remote of his life.


Di kehidupan sehari-hari, sering gw ngmg:
pas UTS & UAS: "Aduh, klo gw punya remote di film Click, pasti udah gw FF ke liburan!"
pas naek tangga: "Klo gw punya remote Click, pasti gw skippp biar langsung nyampe atas"--(pemalas)
pas sedih2: "Kalo gw punya remote Click, gw mo skip aja tau2 uda di Hawaii"
etc.

Emang enak ya 'loncat', kabur, melarikan diri dari hal-hal yang kita ngga suka. Ga usa susah-susah, ga repot. Sapa sih yang mau ngerasain sedih, sapa sih yang mau miskin, sapa sih yang ga mau naik jabatan. Pasti semua orang juga mau enak. Pengen punya remote itu.
Back to the film.
Ternyata, ngeskip itu semua, ga selamanya enak.
Tau-tau dia udah jadi CEO. Tapi,....
Tau-tau waktu dia liat 'scenes' kehidupan yang dia skip itu, dia melewatkan kematian bokapnya, sampe di rewind berkali2 dan menyesal setengah mati kenapa dia ga ada buat bokapnya waktu masi idup.
Tau-tau, dia uda cerai ama istrinya dan istrinya uda kawin lagi karena dia terlalu sibuk kerja dan ga punya waktu lain.
Tau-tau anaknya udah pada gede, dan males sama bapaknya.
Tau-tau dia uda sekarat.
Dan bahkan waktu dia udah ga mau lagi ngeskip2 itu, he can't make it stop. Jadi sebagian besar hidupnya ya dijalanin remote itu.

By the end of the story, film ini sih ngajarin banget tentang waktu dan kesempatan. Mungkin hal yang ga enak ga enak itu ga selamanya buruk. Pasti bagaimanapun ngelewatin seneng susahnya baru rasanya rame. Baru ngerasa 'idup'.
But still, for me: kalo boleh punya remote itu, gw akan men-skip seluruh UTS dan UAS itu loh. *tetep* *boleh dong* *kan yang nge-post gue!* *kok jadi marah2?!*

Saran gw: nonton deh film ini. And you'll know what I mean. Daripada terkesan exaggerating, gw cukup bilang film ini punya makna yang bagus dan mendalam.

P.S: gara2 ngepost ini dan search 'Click' di google, dapet link buat buffer n download gratis filmnya loh. haha...Click here!

You Might Also Like

4 comments

  1. uh. gw mo nonton itu ga jadi2.. pertama, gara2 pemaennya gw ga terlalu suka... akting nya gitu2 aja.
    kdua, ntah knp gw ktduran terus nntnnya.. apa gara2 kualitas dvdnya ga terlalu oke ya?

    tapi jadi penasaran sih.. gw pernah denger ada yang bilang tu film bagus..

    ReplyDelete
  2. Kan lo nganggur, ntn la!! Gw ntn 3x nangis 6x. Huekeke.
    Lucu ada, sedih ada, romantis ada, melekat di hati. Haha

    ReplyDelete
  3. Elo mesti baca postingannya Rio di blognya! Berani-beraninya dia menghina Jennifer Aniston dan Nicole Kidman! *memandang rio dengan sinisss*

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram