Kebetulan, kah..?

Friday, March 11, 2011

Belakangan ini, kenapa banyak masalah ya. Adaaa aja belom beres satu, udah dateng lagi satu. Terus-terusan. Apa emang ada saatnya hoki non-stop, terus sial non-stop ya? Apa emang lagi sial aja? Apa ngga ada apa-apa? Ah, ga ngerti. Pokoknya kejadian buruk berentetan ini sih bikin kepala mau pecah..KYAAA

Suatu hari waktu itu, di rak buku gw yang ----------kaya abis kena bom bali...alias berantakan luar binasa..Lagi nyari apa lupa. (Ya, secara semua barang ada di situ kayaknya. =p ga usah dibayangin seperti apa bentuknya.) Tiba-tiba ngeliat kertas yang kalo diliat sekilas udah jadi sampah dan ga kepake. Kertas itu is kertas daftar lagu misa yang gw pernah bawa pulang, (biasanya tugas organis di gereja dikasi kertas list lagu hari itu, dan biasanya gw tinggal) dan udah lupaaaa itu misa kapan, yang pasti berbulan-bulan lalu.
Kenapa gw bawa pulang ya?
Ternyata oh ternyata, di balik kertas itu ada tulisan gw sendiri.
IBR 12:5-7 , 11-13
*ok ok ngga usah cari Alkitab atau langsung search di internet =p

I don't even remember itu ayat apa. Totally. Tapi karena penasaran, gw buka deh. Mau tau isinya bilang apa?
"Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak." Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?"
*DEG* ...rasanya dalem ati lagi now playing: "you know me so weeeelll~...." 
Ada apa nih??
lanjutannya:
"Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya."
 It took me a little moment to think what was just I read..

Wow. It's funny n unbelievable kadang jawaban itu bisa dateng sendiri secara,...entah dari mana. Meskipun permasalahan 'Kenapa masalah ini dateng?' atau 'Kenapa si B berbuat begitu sama gue?' ngga dijawab dalam bentuk "Karena lo suka maling mangga tetangga" atau "Karena si B emang penjahat kelam*n!" =p ehehe. (Ini contoh belaka, ga ada kok yang jahatin kelam*n gue. ahahahak.)
Tapi it's simply karena kita anak-Nya yang lagi ditraining. Dan semua why-s itu bakal terjawab suatu saat dan pasti damai dateng kalo kita tetep tahan n percaya. AMIN???

So. Kebetulan, kah..?
Saya rasa ngga deh..

You Might Also Like

6 comments

  1. Dan lu menggunakan frase "-Nya" dan "kelam*n" di satu post yg sama. Oh dear God.

    ReplyDelete
  2. like you said yourself: "...she describe things as young and fresh as it could get." =D

    ReplyDelete
  3. Very well said...^^
    pepatah lama, "dimana ad kemauan, di situ ada kucing" Zzzz

    ReplyDelete
  4. yep..di mana ada bak pasti ada gayung. di mana ada gigi pasti ada jigong. di mana ada ketek, pasti ada bulu ketek.
    #makinngaco

    ReplyDelete
  5. great....Im very happy you post it and let me know about it...yang perlu kamu tau bahwa tulisan mu itu men-inspirasi banyak org(yang sedelapan angkat alis...hehehehe...)...so keep writing..saya sangat terinspirasi...:)..u are so talented..dan kreatif tingkat tinggi...i'm proud of u...semoga bisa terus menulis hal2 kecil seperti ini...:) ngelanjutin pantun yang terlanjur dibuat dengan keinginan hati masing2... "dimana ada kemauan disitu ada jalan"...(versi benernya aja deh...wkwkwk...)


    with full of support,
    Q

    ReplyDelete
  6. thank youu bang! keep reading ya! =D

    ReplyDelete

What's in your mind?

Instagram